HTML

Belajar HTML

HTML ( Hypertext Markup Language ) adalah bahasa pemograman yang digunakan untuk menulis format dokumen yang dapat digunakan dalam web. Dengan HTML, teks ASCII (file *.txt) dapat dipoles (di-mark-up) dengan kode-kode tertentu yang disebut tag untuk menjadi dokumen HTML (file *.htm atau *.html). Oleh karena itu, untuk membuat dokumen HTML, anda bisa menggunakan semua program teks editor biasa, mulai dari Notepad hingga MS Word. Untuk mudahnya, kita gunakan program Notepad

Pengenalan Kode HTML

<html> </html>

Masinng-masing baris itu disebut Tag. Apa itu Tag ?
Tag adalah kode yang digunakan untuk mark-up teks ASCII menjadi file HTML. setiap tag menggunakan tanda < >, Tag pembuka yaitu <html> dan tag penutup </html> tag ini memberikan tanda bahwa yang akan ditulis diantara kedua tag tersebut adalah isi dari dokumen HTML.

Notice : Namun perlu selalu diingat bahwa penulisan tag yang salah meskipun hanya satu karakter akan berpengaruh terhadap dokumen HTML anda, bahkan bisa berakibat dokumen HTML anda tidak bisa ditampilkan dalam browser. 

Contoh Code Tulisan:

<html>
<title> JUDUL  </title>
<body>
HALLO DUNIA  !!!

</body>
</html>

Lihatlah Hasil nya di browser anda !

HALLO DUNIA !!!



SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html